Rabu, 30 Desember 2009


Satu lagi grup band asal Kota Malang meramaikan blantika musik Indonesia. Snicker and The Chicken Fighter atau disingkat SATCF. Grup band ini digawangi oleh Aditya alias Adith pada vocal/bass, Jefry alias Jaja pegang gitar dan lead vocal, Jaka alias Jack gebuk drum dan Cahaya alias Acoy pada gitar dan lead vocal.

Anak-anak muda yang energi ini mengaku mengusung aliran musik Melodic Punk. Meskipun irama musik tersebut tidak semua orang suka, tapi empat cowok keren personil SATCF ini berusaha tetap eksis. Dan itu dibuktikan dengan penampilan mereka pada event-event musik baik di wilayah Malang Raya atau pun luar kota Malang.

Warna musik Melodic Punk dipilih personel SATCF bukan tanpa alasan. Yakni hanya karena memiliki selera musik yang sama. Jefry contohnya, mengaku sangat mencintai aliran musik punk sejak duduk di bangku SMP. Sekalipun aliran musiknya sangat keras, tapi Jefry mengaku sangat menikmati alunan musiknya. Begitu juga tiga personel lainnya, mereka mengatakan hal yang sama meskipun mengenal musik punk tersebut dalam waktu yang berbeda.

Begitu band telah terbentuk tahun 1999 lalu, SATCF pun terus berusaha mencari peluang untuk bisa tampil ke depan publik. Tentu saja ingin bisa lebih dikenal. “Awalnya memang susah, karena saat ini grup band aliran musik Punk di Kota Malang ini sangat minim. Dan tidak semua orang suka,” kata Jefry.

Tapi seiring dengan waktu, sekaligus didukung dengan kreatifitas bermusik akhirnya sedikit demi sedikit mereka diterima khalayak. Musiknya yang nyaris mirip irama cadas itu pun akhirnya dikenal. Apalagi, mereka menunjukkan irama musik yang khas, sehingga membuat SATCF cepat dikenal kawula muda.
Apakah musik punk bentuk sebuah pelarian atau mencari jati diri ? Jefri pun menjawab denga
menggelengkan kepala.
SATCF-HILANG
SATCF-GLORIUS
SATCF- flower in desember

Tidak ada komentar:

Posting Komentar